Skip to main content

Honda Luncurkan Generasi Kelima Honda City di Indonesia, Sedan Canggih dan Nyaman Untuk Profesional Muda

Jakarta, 28 Oktober 2021–PT Honda Prospect Motor memperkenalkan model terbaru All New Honda City dalam acara peluncuran virtual, 28 Oktober 2021. Generasi kelima dari dari sedan populer Honda ini menawarkan desain semakin elegan dan fitur-fitur canggih yang pertama kali hadir di kelasnya. 

 

BOD HPM

 

All New Honda City dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dari para profesional dan orang-orang berjiwa muda dengan gaya hidup dinamis menuju kesuksesan. Selain menampilkan desain yang semakin elegan untuk memberikan kebanggaan bagi pemiliknya, All New Honda City juga menawarkan berbagai fitur terkini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan yang mendukung aktivitas dan gaya hidup di perkotaan, sesuai  tagline “Own The City”. Tak hanya itu, kenyamanan kabin, performa mesin bertenaga dan efisiensi bahan bakar yang tinggi tetap menjadi ciri khas yang dipertahankan pada All New Honda City.

 

Untuk mendukung aktivitas penggunanya, All New Honda City dilengkapi dengan fitur canggih, yaitu Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. All New Honda City merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya disematkan pada All New Honda Accord, All New Honda Civic RS, Honda City Hatchback RS, New Honda CR-V dan All New Honda BR-V.

 

All New Honda City menghadirkan berbagai perubahan padabagian eksterior, termasuk desain baru yang semakin eleganpada grille depan. Lampu depan All New Honda City kini juga menggunakan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Door Mirror with LED Turning Signalyang tampil semakin elegan. Tampilan baru juga tampak pada desain Alloy Wheel 16” yang semakin gagah. Sementara pada bagian belakang, All New Honda City juga dilengkapi dengan Rear Combi Lamp with LED Light Bars dan Shark Fin Antenna yang menambah kesan stylish. Sementara Heat Rejecting Green Tinted Glass melengkapi tampilan eksterior All New Honda City yang berfungsi untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin sehingga dapat mengurangi suhu panas di dalam kabin.

 

Tampak Belakang

 

Dari sisi interior, All New Honda City menggunakan panel dashboard baru dengan warna hitam.Sementara Meter Cluster semakin modern dilengkapi Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara. Roda kemudi dan Shift Knob dibalut dengan bahan kulit yang menambah kesan premium.Tombol Cruise Control dan Paddle Shift ditanamkan pada setir kemudi untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

 

All New Honda City dilengkapi 8” Advanced Capacitive Touchscreen yang dilengkapi dengan Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone dan Smartphone Connection. Pengaturan audio serta fungsi-fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang berada di roda kemudi. All New Honda City juga dilengkapi dengan 8 buah speaker yang ada pada kabinbagian depan dan belakang. Fitur canggih lainnya pun telah disematkan pada mobil ini seperti fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

 

Setiap kursi pada All New Honda Cityjuga dilapisi oleh bantalan sampinguntuk menambah kenyamanan. Sementara itu, Rear AC Ventilation & 2ndRow Power outletmemberikan kenyamanan ekstra untuk penumpang di baris belakang. All New Honda City memberikan ruang kargo seluas 519 literuntuk menyimpan berbagai barang kebutuhan.

 

Dari sisi performa, All New Honda City kini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121PS pada 6600rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300rpm. Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru sehingga lebih bertenaga.

 

All New Honda City di desain dengan mengutamakan keselamatan mengemudi di beragam situasi berkendara. All New Honda City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti G-CON + ACETM, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), 6 Airbags, Brake Override System, Seatbelt Reminder dan ISOFIX& Tether.

 

Takehiro Watanabe sebagai President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “All New Honda City diciptakan untuk merepresentasikan kesuksesan bagi pemiliknya. Kini, model terbaru All New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur untuk menjadi sebuah mini sedan terdepan di kelasnya.”

 

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda City merupakan salah satu model Honda yang selalu mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari konsumen di Indonesia sejak lebih dari 20 tahun yang lalu. Kami yakin dengan kehadiran All New Honda City ini dapat memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.” 

 

All New Honda City menawarkan 3 pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic (yang tersediamulaiMaret 2022) dan Crystal Black Pearl.

 

All New Honda City dijual dengan harga Rp 355.000.000. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2021.

 

Untuk menambahkesansporty, All New Honda Cityjuga tersedia aksesoris Modulo seperti Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear under Spoiler dan Door Visor. Aksesoris Modulo tersedia melalui seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah.

Selain aksesoris, setiap pembelian All New Honda City akan mendapatkan gratis biaya jasa untuk pemeriksaan dan pengerjaan perawatan berkala normal, sesuai dengan buku garansi dan perawatan hingga 50.000 km atau 4 tahun (mana yang tercapai lebih dulu). Selain itu, Honda juga menawarkan Paket Perawatan yang menjamin biaya perawatan berkala (parts dan jasa) yang lebih terjangkau dan bebas dari kenaikan harga. Konsumen dapat memilih Paket Hemat 1 (4 tahun / 50.000 km) atau Paket Hemat 2 ( 8 tahun / 100.000 km) yang lebih sesuai dengan kebutuhan.

 

Honda City pertama kali diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 1996 dan terus mendapatkan sambutan baik oleh konsumennya. Secara total, Honda City telah mencapai penjualan sebesar 71.502 unit hingga bulan September 2021.

 

                                                                                                                          ####

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi: