Skip to main content

Honda Perkenalkan All New Honda Accord RS e:HEV, Sedan Legendaris dengan Berteknologi Canggih dan Mesin Hybrid di Surabaya

Surabaya, 21 Desember 2023 – Honda Surabaya Center (HSC) Main Dealer Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara menampilkan All New Honda Accord RS e:HEV untuk pertama kalinya di Silverstone Studio, Surabaya pada tanggal 21 Desember 2023. All New Honda Accord RS e:HEV menawarkan desain yang sporty, mengusung mesin hybrid serta disematkan berbagai teknologi dan fitur terdepan yang menambah kenyamanan bagi penggunanya.

 

Di Indonesia, All New Honda Accord RS e:HEV pertama kali diperkenalkan pada tanggal 7 Desember 2023 di Jakarta. Honda Accord sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 1976 di Jepang dan secara global, Honda Accord juga diterima baik oleh konsumen dengan total penjualan mencapai lebih dari 24 juta unit dan meraih lebih dari 300 penghargaan di seluruh dunia.

 

Wendy Miharja, Director Honda Surabaya Center mengatakan, “Hari ini kami membawa model sedan flagship dengan mesin Hybrid, konektivitas canggih, serta tampilan sporty khas RS yang akan memberikan pengalaman berkendara mengesankan dari mobil Honda. Membawa slogan “Command The Future Forward”, generasi terbaru All New Honda Accord RS e:HEV, ditujukan untuk konsumen yang menginginkan kendali penuh untuk masa depannya. Dengan berbagai inovasi serta teknologi terbaru, kami yakin All New Honda Accord RS e:HEV akan kembali disambut baik oleh konsumen di Surabaya dan meneruskan reputasi legendarisnya sebagai sedan premium.”

Wendy Miharja, Director Honda Surabaya Center

All New Honda Accord generasi sebelas pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun 2022 di Amerika Serikat. Sedan flagship Honda ini terlahir kembali sebagai mobil ramah lingkungan yang berteknologi canggih dengan mengusung mesin hybrid e:HEV. Di Indonesia, All New Honda Accord adalah model kedua yang mengusung teknologi e:HEV setelah All New Honda CR-V yang diluncurkan pada bulan Agustus 2023.

 

Teknologi e:HEV adalah sistem hybrid terbaru Honda dimana motor listrik dan mesin bensin dapat berkerja dengan saling mendukung, menciptakan pengalaman berkendara yang efesien dalam berbagai kondisi. Berbeda dengan sistem hybrid terdahlu, sistem e:HEV memiliki sistem dengan kinerja motor listrik yang lebih dominan dalam berbagai kondisi berkendara, didukung mesin bensin untuk menghasilkan tenaga lebih serta pengisian daya baterai dari sistem regenerasi daya.

 

Untuk pertama kalinya, All New Honda Accord RS e:HEV juga memiliki fitur terbaru EV Switch untuk mengatur tiga mode manajemen daya sesuai dengan keinginan penggunanya. Dalam mode Auto, sistem akan secara otomatis mengatur mode berkendara yang paling efektif sesuai dengan kondisi jalan maupun pengendaraan. Dalam mode EV, sistem akan sepenuhnya menggunakan daya dari motor listrik, sehingga mobil akan bekerja sepenuhnya tanpa emisi maupun konsumsi bahan bakar. Sementara mode Charge digunakan untuk mendistribusikan tenaga dari mesin bensin untuk mengisi baterai kendaraan.

 

All New Honda Accord tidak hanya canggih dan ramah lingkungan, tetapi juga menampilkan desain yang semakin sporty, khas varian RS yang untuk pertama kalinya hadir untuk model sedan mewah ini. Bagian depan All New Honda Accord RS e:HEV menampilkan logo Honda dengan aksen biru yang menandakan bahwa mobil ini mengusung mesin hybrid, berpadu dengan emblem RS berwarna merah yang menggambarkan karakter sporty dari varian ini. Karakter sporty pada All New Honda Accord terlihat dari desain grille bermotif gloss-black mesh yang berpadu dengan lampu depan Full LED yang dilengkapi LED sequential turning signal. Menambah performa sporty, grill depan All New Honda Accord juga dilengkapi dengan fitur Active Grille Shutter, yang dapat mengatur aliran udara ke dalam kompartemen mesin untuk proses pendinginan yang lebih efisien.

Wendy Miharja, Director Honda Surabaya Center

Tampilan sporty pada All New Honda Accord dipertegas melalui penambahan berbagai RS Aero Kit dengan warna hitam pada bagian samping, depan dan belakang serta Shark Fin Antenna dan Trunk Ducktail. Pembaruan juga terlihat pada design velg sporty dengan ukuran 18”. Sementara desain bodi belakang menampilkan Full LED Tail Light dengan gaya linear yang menekankan lebar bodi, serta lampu sein LED sequential turning signal dan reflector yang menjadikan mobil semakin mewah.

 

All New Honda Accord RS e:HEV mengusung fitur konektivitas Honda CONNECT dan Google. Fitur Honda CONNECT memungkinkan pemilik kendaraan mengakses berbagai informasi dan fungsi penting pada mobil dari mana saja melalui aplikasi di smartphone. Untuk pertama kalinya di Indonesia, terdapat fitur Digital Key yang disematkan pada All New Honda Accord. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Honda CONNECT dimana fitur ini juga dapat menggantikan fungsi Smart Key untuk membuka dan mengunci pintu, memberikan notifikasi jika pengemudi lupa menutup pintu dan jendela bahkan mengoperasikan mobil melalui aplikasi Honda CONNECT.

 

Kenyamanan berkendara dengan All New Honda Accord didukung berbagai fitur canggih di dalam kabin, termasuk Experience Selection Dial yang merupakan tombol shortcut untuk memudahkan pengoperasian berbagai fungsi dalam mobil, sekaligus menciptakan profil setting personal yang sesuai dengan keinginan pengguna. Pada bagian dashboard mobil terdapat display audio berukuran 12.3 inchi yang mendukung konektivitas aplikasi Apple Car Play dan Android Auto secara nirkabel, TFT Meter berukuran 10.2” menampilkan berbagai informasi kendaraan, serta Head Up Display berukuran 11.5” yang memungkinkan pengemudi tetap fokus pada jalanan di depan tanpa kehilangan akses untuk informasi penting saat berkendara.

Calvin Area Sales & Dealer Development Manager (kanan), Wendy Miharja Director Honda Surabaya Center (tengah), William Saputra Saputra, After Sales & Business Support General Manager Honda Surabaya Center (kiri)

Penumpang semakin dimanjakan dengan kabin nyaman yang dilengkapi dengan Power Panoramic Sunroof, Premium Speaker BOSE yang ditempatkan di 12 titik serta Multicolor Interior Ambient Light dengan warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan dari penggunanya. Pada bagian belakang terdapat juga Rear Center Console serta Rear A/C Ventilation with Dual USB Charger Type C, Rear Side Sunshade serta Electrostatic Touch LED Light.

 

Dari sisi keselamatan, All New Honda Accord kini juga didukung dengan fitur keselamatan Honda SENSINGTM yang lebih lengkap dari generasi sebelumnya. All New Honda Accord telah dilengkapi 8 SRS Airbags yang terdapat di bagian depan, sisi samping dan kini hadir Knee Airbags. Selain itu, terdapat juga Active Cornering Light yang membantu pengguna untuk melihat objek di depan saat berbelok dengan memberikan pencahayaan tambahan ke arah yang dituju.

 

All New Honda Accord RS e:HEV tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl serta Ignite Red Metallic. All New Honda Accord RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp 962.900.000 (Harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Surabaya dan untuk nomor rangka tahun 2024).

 

(*) Google, Android, Google Play, Google Maps, dan merek lainnya adalah merek dagang Google LLC.

Penggunaan nirkabel Android Auto memerlukan ponsel Android 11.0+ yang kompatibel dan paket data aktif yang kompatibel.

Periksa g.co/androidauto/requirements untuk mengetahui kompatibilitasnya.

Google Assistant hanya tersedia dalam bahasa dan di negara tertentu.